Cara Mencampur Warna untuk Sablon Kaos

Warna di dunia ini ada banyak sekali, mungkin jutaaan. Saya dulu pernah membaca spesifikasi layar handphone keluaran terbaru disitu tertulis 16 juta warna, dipikiran saya yang awam "wah ternyata warna banyak sekali ya". Terkait dengan masalah warna untuk sablon saya juga berpikir apakah kita harus punya pigmen masing-masing warna ataukah ada trik lain. Setelah saya googling tanya mbah google  Akhirnya saya menemukan cara biar hemat dalam membeli pigmen warna dan tidak perlu membeli semua jenis warna. Bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan membeli warna dasar saja. Apa sajakah warna dasar itu? Warna dasar itu ada 4. Merah, Biru, Kuning dan Hitam. Dengan warna dasar tersebut kita bisa menghasilkan warna-warna lainnya. Caranya adalah dengan mencampurkan warna dasar tersebut. Contoh nih, bila kita ingin warna ungu tinggal kita campur warna merah dan biru. Warna hijau tinggal campurkan warna kuning dan biru, dll. Ingat dalam mencampurkan warna jangan berlebihan ada takarannya. Panduan untuk mencampur warna adalah dengan melihat warna pelangi. Masih ingat kan warna pelangi? Bila bingung lihat saja warna pelangi, bila masih bingung juga tanyakan langsung ke saya lewat email atau Whatsapp :).

Baik cukup sekian pembahasan warna kali ini. Memang masih banyak kekurangan dan pembahasan belum secara menyeluruh. Insya Alloh akan saya tambahkan di artikel selanjutnya.

Salam GESUT! :)

0 Response to "Cara Mencampur Warna untuk Sablon Kaos"

Posting Komentar